KEINDAHAN ISTANA SIAK SRI INDRAPURA


Intan retno2024/05/17 13:37
フォロー

Local

KEINDAHAN ISTANA SIAK SRI INDRAPURA

Istana Siak merupakan tempat wisata yang ada di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang mengisyaratkan bahwa objek wisata di Indonesia syarat dengan nilai sejarah yang sangat tinggi.Istana Siak hanyalah satu dari sekian banyak wisata sejarah yang masih terjaga secara baik. Bayangkan saja, Istana Siak mulai dibangun pada tahun 1889, dan kini istana tersebut masih berdiri kokoh.Istana Siak terletak di Kabupaten Siak, Riau, adalah bukti peninggalan sejarah Kerajaan Melayu Islam terbesar di Riau. Dan kini, kompleks tersebut menjadi sebuah tempat wisata edukatif yang recommended untuk dikunjungi.Sejarah Sejarah Istana Siak dibangun oleh Sultan Assyaidis Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Keberadaan Istana Siak menjadi bukti sejarah Kerajaan Siak Sri Indrapura dari abad ke 16 sampai dengan abad ke 20.Kerajaan atau Kesultanan Siak sangat terkenal sebagai sebuah kerajaan bahari yang sangat kuat. Sementara yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kesultanan Siak, tidak lepas dari sosok pendirinya yang bergelar Sultan Abdul Jalil.

Daya tarik selanjutnya dari Istana Siak adalah wisata sejarah yang sangat menyenangkan, namun bernilai edukatif. Karena letak Istana Siak berada di area kompleks seluas 32.000 meter persegi.Dari total luas kawasan tersebut, 1.000 meter perseginya menjadi luas bangunan Istana Siak. Di dalam Istana Siak banyak sekali barang-barang peninggalan sejarah yang sangat berharga .Begitupun di area luar Istana Siak, meskipun berada di area taman yang sudah tertata baik nan indah, namun tidak merubah barang – barang yang bersejarah, yang sudah ada sejak dahulu.Jalan-jalan mengelilingi kawasan tersebut sangat menyenangkan, menyajikan sebuah sensasi mundur beberapa ratus tahun ke belakang, namun dalam suasana yang sangat nyaman.

Istana Sri Indrapura ini memiliki desain arsitektur yang megah baik dari sisi interior maupun eksteriornya. Pengunjung bisa melihatnya mulai dari pintu gerbangnya yang memiliki sepasang burung elang.Hiasan burung elang yang siap menerkam dengan tatapan tajam ini berbahan dasar perunggu asli. Setiap ujung puncak pilar juga terdapat patung elang yang sama.Burung elang adalah tanda keberanian, kegagahan dan kebesaran. Hal ini sesuai dengan kejayaan Kesultanan Siak pada saat itu. Memasuki interior istana, Anda dapat melihat dinding keramik asli Eropa.

シェア - KEINDAHAN ISTANA SIAK SRI INDRAPURA

Intan retnoさんをフォローして最新の投稿をチェックしよう!

フォロー

0 件のコメント

この投稿にコメントしよう!

この投稿にはまだコメントがありません。
ぜひあなたの声を聞かせてください。